Berita
Berita Detail

Komisi D Terima Aduan Masyarakat Banjar Terkait Pelayanan Puskesmas Setempat
Upload by Admin - 16 November 2022
SEJUMLAH masyarakat Banjar, Kecamatan Galis mengadu ke Komisi D DPRD Bangkalan perihal pelayanan Puskesmas Banjar yang dianggap tidak memenuhi standar, Rabu (16/11/2022).
Wakil Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Antok mengatakan, hasil dari forum yang digelar di Ruang Rapat Komisi D tersebut meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera menindaklanjuti aduan tersebut.
"Ini kan sudah UHC, jadi pelayanannya harus lebih ditingkatkan lagi. Meskipun tidak UHC, pelayanan di Puskesmas harus maksimal kepada masyarakat," ujarnya.
Oleh karena itu, pihaknya meminta Dikes untuk segera memanggil Puskesmas Banjar untuk di klarifikasi terkait aduan masyarakat.
"Nanti hasil klarifikasinya harus disampaikan ke publik. Tujuannya biar publik tau, harus transparan," tandas Politisi PKB ini.
Selain itu, pihaknya juga menegaskan kepada Dinkes untuk menegor puskesmas-puskesmas yang pelayanannya dikeluhkan masyarakat.
"Karena melayani masyarakat itu harus dengan sepenuh hati. Karena kita memang pelayan bagi masyarakat," pungkasnya.(dul)
- Fraksi-Fraksi DPRD Sampaikan Pandangan Umum Soal Pertanggungjawaban APBD 2024
- DPRD Sahkan Dua Raperda Strategis, PUG dan Perlindungan Pekerja Migran
- H. Ach Rofik Pimpin Rapat Paripurna RPJMD, Fraksi-Fraksi Sampaikan Pemandangan Umum
- Paripurna DPRD Dua Raperda Strategis, PUG dan Perlindungan Pekerja Migran
- Komisi III DPRD Soroti Banjir di Perumahan, Akan Panggil Dinas PRKP dan Pengelola