Berita
Berita Detail
Komisi D Terima Aduan Masyarakat Banjar Terkait Pelayanan Puskesmas Setempat
Upload by Admin - 16 November 2022
SEJUMLAH masyarakat Banjar, Kecamatan Galis mengadu ke Komisi D DPRD Bangkalan perihal pelayanan Puskesmas Banjar yang dianggap tidak memenuhi standar, Rabu (16/11/2022).
Wakil Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Antok mengatakan, hasil dari forum yang digelar di Ruang Rapat Komisi D tersebut meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk segera menindaklanjuti aduan tersebut.
"Ini kan sudah UHC, jadi pelayanannya harus lebih ditingkatkan lagi. Meskipun tidak UHC, pelayanan di Puskesmas harus maksimal kepada masyarakat," ujarnya.
Oleh karena itu, pihaknya meminta Dikes untuk segera memanggil Puskesmas Banjar untuk di klarifikasi terkait aduan masyarakat.
"Nanti hasil klarifikasinya harus disampaikan ke publik. Tujuannya biar publik tau, harus transparan," tandas Politisi PKB ini.
Selain itu, pihaknya juga menegaskan kepada Dinkes untuk menegor puskesmas-puskesmas yang pelayanannya dikeluhkan masyarakat.
"Karena melayani masyarakat itu harus dengan sepenuh hati. Karena kita memang pelayan bagi masyarakat," pungkasnya.(dul)
- H. Rofik Dorong Optimalisasi Pajak dan Retribusi Daerah untuk Tingkatkan Kemandirian Fiskal Bangkalan
- Komisi I DPRD Dorong BPS Libatkan SDM Lokal dalam Sensus Ekonomi 2026
- DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Raperda APBD 2026
- Wakil Ketua II DPRD Tekankan Sinergi dan Komitmen Bersama dalam Pembentukan Perda 2026
- Ketua DPRD: Momentum Hari Jadi ke-494, Bangkalan Harus Maju Lebih Terarah dan Berkelanjutan
