Berita
Berita Detail
Nur Hakim Dengarkan Aspirasi Warga Kamal, PDAM dan Jalan Rusak Jadi Keluhan Utama
Upload by Admin - 28 September 2025
ANGOTA DPRD Bangkalan yang juga Sekretaris Komisi I, Nur Hakim, melaksanakan reses di Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Minggu (28/9/2025).
Sekitar 300 warga dari berbagai desa di Kecamatan Kamal hadir menyampaikan langsung keluhan dan aspirasi mereka.
Salah satu aspirasi datang dari Riko, warga Perumnas, yang menyoroti masalah air bersih. Ia mengeluhkan aliran air PDAM yang sering mati, sementara di kawasan tersebut masyarakat tidak memiliki sumur sebagai sumber alternatif.
Menjawab keluhan itu, Nur Hakim menegaskan komitmennya.
“Ini akan jadi atensi saya. Saya akan koordinasikan langsung dengan PDAM Bangkalan. Pemerataan air bersih adalah prioritas bupati dan wabup, jadi keluhan ini harus segera direspons,” ucapnya.
Selain air, warga juga menyinggung infrastruktur jalan. Imron, warga Perumahan Cendana, menyampaikan kondisi jalan dari Pabrik Tegel ke arah timur yang rusak parah.
Nur Hakim memastikan usulan itu akan diperjuangkan di DPRD.
“Aspirasi ini menjadi PR bagi saya. InsyaAllah tahun 2026 akan diperbaiki sesuai kemampuan keuangan daerah,” katanya.
Melalui reses ini, Nur Hakim menegaskan bahwa dirinya akan terus memperjuangkan kebutuhan dasar masyarakat, terutama di sektor layanan publik dan infrastruktur.(dul)
- H. Rofik Dorong Optimalisasi Pajak dan Retribusi Daerah untuk Tingkatkan Kemandirian Fiskal Bangkalan
- Komisi I DPRD Dorong BPS Libatkan SDM Lokal dalam Sensus Ekonomi 2026
- DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Raperda APBD 2026
- Wakil Ketua II DPRD Tekankan Sinergi dan Komitmen Bersama dalam Pembentukan Perda 2026
- Ketua DPRD: Momentum Hari Jadi ke-494, Bangkalan Harus Maju Lebih Terarah dan Berkelanjutan
